Senin, 13 Mei 2013

Pertemuan HT Suriah dengan Kol. Musthafa Abdul Karim

petinggi militer suriah yang membelot
Nama kolonel Musthafa Abdul Karim di antara kaum revolusioner Suriahtidaklah asing lagi. Beliau merupakan pejabat militer Suriah yang membelot kemudian bergabung dengan pemberontak dan pernah menjadi wakil panglima al-Jaisy as-Suri al-Hurr (tentara bebas Suriah). Beliau juga pernah menjadi anggota majelis Difa’ al-A’la. Sekarang, Musthafa Abdul Karim menjadi wakil ketua al-Majlis al-’Askariy, pimpinan Salim Idrib.
Sementara itu, Ht Suriah terus menggalang dukungan demi tegaknya khilafah setelah beberapa katibah dan liwa’ berkomitmen untuk mendirikannya (baca: di sini). Para anggota Maktab I’lami HT Suriah sempat mengadakan pertemuan dengan Musthafa Abdul Karim di sebuah tempat yang dipenuhi dengan poster dan selogan pendirian khilafah pada tanggal 31 Januari 2013. Terlihat bersama sang Kolonel ada ketua Maktab I’lami, Hisyam al-Baba dan beberapa anggota HT yang tidak ditampakkan wajahnya.
Dalam pertemuan tersebut memang tidak dijelaskan bahwa sang kolonel siap ikut menegakkan khilafah. Namun, ketua Maktab I’lami HT Suriah menegaskan ajakkannya untuk menolak keberadaan Koalisi Nasionalberikut segala yang mereka hasilkan, juga untuk senantiasa memperhatikan perintah-perintah dan larangan Allah, serta untuk tidak mengulurkan tangan (minta pertolongan) kepada kafir penjajah. Kolonel Musthafa Abdul Karim menerima perkataan tersebut dengan kata sepakat. Berikut petikan pertemuan tersebut yang diunggah di Youtube.

Tidak ada komentar: